Jumat, 17 Agustus 2012

bermunajat dan cavetubing di goa pindul

goa pindul
 goa pindul mempunyai panjang sekitar 350m. lebar rata-rata 5m. jarak antara atap dengan permukaan air sekitar 4m, dan kedalaman air antara 5-12m. untuk menyusuri goa pindul dibutuhkan waktu kurang lebih 45 menit. di dalam goa pindul terdiri dari 3 zona yaitu, zona terang, zona remang-remang dan zona gelap.
untuk menyusuri goa pindul membutuhkan peralatan yang lengkap, traveller tidak perlu khawatir, pengelola sudah menyiapkan pemandu yang profesional dan perlengkapan yang memadai. semua kalangan bisa memasuki goa pindul, mulai dari anak-anak samapi orang tua bahkan wanita hamil juga diperbolehkan untuk menyusuri goa pindul. kegiatan menyusuri goa dengan menggunakan pelampung dan ban dalam disebut cavetubing.

3 zona di goa pindul:
mirip anu
pertama adalah zona terang, yaitu zona di dalam goa yang sinar matahari masih bisa masuk. disini terdapat banyak stalagtit dan stalagmit yang menawan.

kedua adalah zona remang-remang, adalah zona dimana sinar matahari sudah mulai sulit untuk menembus ke dalam goa. disini terdapat tetesan air yang konon katanya jika seorang wanita membasuh mukanya dengan air tersebut bisa menambahkan aura kecantikan,sayangnya saat muriatravel kesana tidak membawa satupun crew wanita. sehingga tidak bisa membuktikan kebenaran mitos tersebut. selain itu di zona remang-remang terdapat stalagtit yang menyerupai diorama candi prambanan.

terakhir adalah zona gelap. inilah zona favorit crew muriatravel.kenapa??karena disini terdapat batu perkasa yang menurut kepercayaan yang berkembang apabila pria menyentunya maka tingkat "keperkasaanya" akan meningkat. didalam zona gelap crew muriatravel bermunajat di dalam keheningan goa untuk memanjatkan segala doa dan harapan kepada sang pencipta.

Cahaya surga
cahaya surga
setelah menyusuri 3 zona di dalam goa pindul sekarang saatnya menikmati secercah cahaya surga yang masuk melalui lobang sumur terbalik. tidak setiap waktu traveller dapat menikmati cahaya surga, karena momen langka ini hanya terjadi sekitar jam 10-12 siang.

akses kesana:
untuk menuju ke goa pindul, traveller yang tidak menggunakan kendaraan pribadi bisa berangkat dari terminal giwangan jogja, naik bus tujuan ke wonosari, turun di kota wonosari dilanjutkan naik ojek menuju ke desa wisata bejiharjo.


so tunggu apalagi. menghabiskan weekend di goa pindul bersama keluarga adalah pilihan tepat untuk melepas penat. keelokan cahaya surga dan sumur terbalik pasti akan selalu terkenang.




Paket   Cave Tubing Pindul
1.  
     Jasa pemandu
2.       Perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu 
karet, Head Lamp )
3.       Asuransi

4.       Transportasi
5.       Biaya Rp 25.000/ orang

happy traveling bro!
regard, muriatravel
goa pindul
sumur terbalik



4 komentar:

  1. wah mantab banget nih buat traveling ane besok

    BalasHapus
  2. kalo butuh guide, hubungin kami aja sis. siap mengantar sampai tujuan :)

    BalasHapus
  3. wahhh...mantap tempatnya..kapn ane mw k sana ah




    bamzzzzz

    BalasHapus
  4. jadi kepingin...ada cottage ndak disana, jauh dari luar kota, butuh istirahat.

    BalasHapus