Kamis, 30 Agustus 2012

Menyapa tugu jogja di malam hari



tugu jogja malam hari
Berbicara jogja pasti identik dengan sebutan kota pelajar dan wisata. Banyak tempat wisata yang ditawarkan jogja. Suasana jogja semakin terasa dikala malam hari. Suasana yang selalu membuat rindu dan ingin kembali ke jogja lagi. Kesederhanaan,kenyamanan, dan keramahan selalu identik dengan kota jogja. Kurang rasanya apabila berkunjung ke jogja tetapi belum merasakan suasana malam hari di tugu jogja. Tugu jogja terletak di perempatan jalan pangeran mangkubumi, jalan A.M sangaji, jalan jenderal soedirman dan jalan diponegoro. Tugu yang merupakan landmark kota jogja dulunya merupakan symbol pemersatu rakyat. tugu jogja dibangun setahun setelah keraton berdiri.beberapa kali mengalami pemugaran tetapi tidak mengurangi seni/keindahan tugu jogja.


Menikmati tugu jogja diselingi dengan semangkok wedang ronde 

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tugu jogja adalah tengah malam sekitar jam 23.00 keatas, Dimana jalanan sudah mulai sepi dan Gemerlap cahaya sinar lampu kota yang menemani menerangi kita disekitar tugu jogja. Suasana tempoe doeloe semakin terasa bilamana suasana sudah sepi dan melihat.  Bangunan di sekitar tugu jogja juga masih banyak berbentuk jaman dulu. kesederhanaan kota jogja bisa dinikmati dengan wedang ronde sambil memandangi tugu jogja membuat suasana hati jadi nyaman dan lupa waktu. Hal itulah yang membuat rasa selalu inign kembali ke jogja.

Berpose di tugu jogja
Belum sempat berfoto di tugu jogja bisa dikatakan belum berkunjung ke jogja. Kiasan seperti itulah yang banyak muncul di kalangan traveler. Berpose sejenak dengan background tugu jogja adalah hal yang wajib dilakukan apabila traveler berkunjung ke jogja. Jangan hanya menikmati dan melihat tugu jogja melalui tayangan FTV di televisi. Berpose bersama pasangan dengan background tugu jogja bisa dijadikan memori atau untuk nostalgia di masa mendatang.




Tips-tips berkunjung di tugu jogja
1       .       Bawalah kamera yang memadai apabila   menginginkan hasil foto yang baik.
2       .       Datanglah ke tugu jogja di malam hari sekitar jm 23.00 keatas.
3       .       Waspada selalu di sekitar tugu jogja karena banyak lalu lalang kendaraan bermotor.
         .       Berdoa dan bersyukur setelah mengunjungi tugu jogja.



aksara jawa

4 komentar:

  1. wah mantep juga nih ya tugu jogja di malem hari
    aye belum pernah ke jogja sih :/
    ilhams20

    BalasHapus
  2. tugu jogja emang keren
    ane aja yang asli orang jogja lom pernah foto di tugu
    Baskom.member

    BalasHapus
  3. Tugu Jogya ya gan, tempat yang bener" simbol dari jogya tuh, jadi inget ketika berlibur disana bersama teman'' .. Jadi pengen kesana lagi ni gan .. :(

    lazy.song

    BalasHapus
  4. ini tempat dulu pernah ane kunjungi gan,
    tempat nya keren pas malem.
    kbetulan ane orang asli jogja nih yg sdg merantau.
    :)

    chupers

    BalasHapus