Jumat, 31 Agustus 2012

Pantai drini, pantai perawan di selatan pulau jawa



pantai drini
Begitu banyaknya pantai di sepanjang selatan pulau jawa membuat traveler bingung untuk memilih pantai mana yang ingin dikunjungi. Pesona pantai berpasir putih, air masih jernih, pemandangan lepas pantai yang menakjubkan, ombak yang bersahabat, sekitar pantai yang masih bersih disertai hamparan karang besar di sekitar pantai. Pantai drini adalah salah satu pantai yang bisa memenuhi kriteria tersebut. Pantai yang terletak di ngestirejo masih disekitar komplek pantai-pantai seperti baron,kukup,krakal, suing dll.
dari menara pandang

Menara pandang diatas pulau karang
Keistimewaan pantai drini adalah mempunyai menara pandang diatas pulau karang. Menikmati laut lepas samudra hindia dan daerah sekitar pantai drini bisa dilihat dari menara tersebut. Menaiki karang besar yang sudah dibuatkan jaln setapak merupakan tantangan untuk menuju ke menara pandang. Konon di pulau karang ini tumbuh pohon drini yang kayunya bisa sebagai penangkal ular berbisa. Pemandangan menakjubkan akan terhampar apabila sudah sampai di menara pandang. Birunya laut serta di kiri kanan karang-karang besar bisa dinikmati dari atas pulau karang ini. Gemuruh ombak laut membuat jiwa ini semakin nyaman dan tenang untuk menikmati pemandangan.

Menikmati jernihnya air di pantai
Setelah puas menikmati pemandangan dari atas pulau karang, saatnya crew muriatravel bermain-main air disekitar pantai drini. Berkunjung ke pantai tidak bermain ombak dan menikmati deburan ombaknya rasnya ada yang kurang. Air yang jernih di pantai drini sampai terlihat karang-karang dan ikan-ikan kecil yang ada di bawah air. Mengejar ikan-ikan kecil yang berlarian mengingatkan kita pada usia anak-anak yang begitu senangnya bermain ikan. Lelah bermain air langsung menepi dan berteduh sambil bermain paisr putih yang masih bersih. Duduk-duduk bengong sambil menikmati pantai adalah kegiatan yang membuat jiwa ini seperti di surga.
kru murtrav

Akses
Apabila traveler dari jogja rute naik kendaraan umum berangkat dari terminal giwangan naik bus jurusan wonosari, sampai di wonosari dilanjutkan dengan naik minibus jurusan kawasan pantai baron,kukup,krakal,drini dll. Crew muriatravel sarankan naik kendaran pribadi,rute kendaraan pribadi dr Jogja ikuti saja Jl. Wonosari hingga tiba di kota Wonosari (sekitar 30 km). Dari kota Wonosari, ambil jalan menuju Pantai Baron (yaitu Jl. Baron). Ikuti saja Jl. Baron itu sekitar 20 km, nanti akan banyak bertebaran papan petunjuk arah ke pantai A, B, C, dst. Pilih petunjuk ke pantai drini.






Tips-tips berkunjung ke pantai drini
1.      Apabila memakai kendaraan pribadi. Pakailah kendaraan yang sehat dan fit karena jalan yang berkelok-kelok naik turun.
2.      Badan harus fit untuk mengendarai menuju pantai drini.
3.   Lebih baik berkelompok apabila memakai motor karena banyak daerah yang masih sepi. Apabila terjadi ban bocor ada yang membantu.
4.      Pakailah pakaian ganti apabila di pantai bermain-main air.
5.      Buanglah sampah pada tempatnya.
6.      Pakailah alas kaki yang nyaman untuk menaiki pulau karang.
7.      Berdoa dan bersyukur setelah mengunjungi pantai drini.
drini
menara pandang
pantai drini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar