Kamis, 06 September 2012

pantai depok, Menikmati seafood di depan ganasnya ombak


Pantai Depok
Dari sekian banyak pantai yang ada di propinsi Yogyakarta, pantai depok merupakan pantai yang didesain untuk menikmati wisata kuliner dan wisata alam. Pantai depok yang berjarak kira-kira 1,5km dari pantai parangtritis ini dilengkapi dengan tempat jual beli ikan segar dan warung-warung tradisional yang menawarkan jasa untuk mengolah ikan segar dan hasil laut lainya menjadi masakan yang istimewa. Pantai depok mulai berkembang sekitar tahun 1997.

bermain pasir di pantai depok
Sejarah singkat pantai depok
berawal dari beberapa nelayan dari cilacap menemukan pendaratan yang memadai. Nelayan yang membawa tangkapan ikan banyak membuat warga sekitar ikut menjadi “tekong”. Tekong istilah untuk pencari ikan. Jumlah tangkapan yang semakin besar membuat warga sekitar membuat tempat pelelangan ikan.hasil tangkapan dari pantai-pantai lain juga menyetorkan hasil tangkapanya di TPI tersebut. Semakin banyaknya pengunjung yang datang ke pantai depok, dimanfaatkan masyarakat membuat warung-warung tradisional yang menawarkan jasa untuk mengolah hidangan seafood.
seafood pantai depok

Menikmati seafood di depan ganasnya ombak pantai selatan
menikmati seafood di pantai depok tidak perlu khawatir dengan harga selangit seperti di restoran atau tempat makan yang menyediakan seafood. Traveler yang ingin menikmati seafood harus membeli ikan dan hasil laut yang masih segar di TPI. Inilah yang mengasyikan di pantai depok, membeli,menawar dan memilih ikan sesuai kehendak. Ikan dan hasil laut udah di tangan saatnya memilih warung yang menyediakan jasa untuk mengolahnya. Tak perlu risau menunggu lamanya hidangan yang tersaji, traveler bisa menikmati pemandangan pantai dan menikmati angin yang disertai butir-butir air laut. Apabila membawa pujaan hati, duduk-duduk dengan pasangan melihat ganasnya ombak pantai selatan membuat hubungan semakin romantis. Puas dan kenyang menikmati setelah menikmati hidangan seafood langsung saja menyewa ATV untuk berkeliling di pantai depok. Banyak warga yang menyewakan ATV dengan harga yang sesuai.
memadu kasih

Akses
Untuk menuju pantai depok sama rutenya ke pantai parangtritis. Dari jogja ke menuju jalan parangtritis kemudia menuju arah parangtritis. Sebelum gerbang parangtritis belok kanan. Lurus ikuti jalan sekitar 4km nyampai di pantai depok.

pantai depok
HTM
Retribusi masuk RP.5000

Tips-tips berkunjung ke pantai depok
  • Hati-hati di jalan untuk menuju pantai depok
  • Pandai-pandailah menawar dan memilih ikan dan hasil laut yang masih segar
  • Pilihlah warung untuk masak sendiri jangan lewat joki, karena traveler bisa memilih spot yang tepat untuk makan sambil memandangi indahnya deburan ombak.
  •  Sekadar info pilih warung mbak tur atau mbak asih karena 2 warung ini yang menurut crew muriatravel paling enak masakanya dan tempatnya.
  • Jangan lupa berdoa dan bersyukur setelah mengunjungi pantai depok.




6 komentar:

  1. wah sungguh indah sekali ya bro pemandangan pantainya,,sungguh memanjakan mata by id :stonesore

    BalasHapus
  2. wah wah jadi kepengen kemari nih,keren abis,,
    by id:**SENSOR**merah

    BalasHapus
  3. depok euy,,,keren lah salah satu pantai terbaik urang jabar,,, by id:9**SENSOR****SENSOR**9

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya pantai depok bukan berarti di depok gan. ini pantai ada di Jogja lhoo

      Hapus
  4. wow kayanya seru tu bro kesana, apalagi makan sambil menikmati sunset id:mejelis

    BalasHapus
  5. wah keren tuh pantainya gan
    id kaskus : amircilacap

    BalasHapus