Minggu, 23 September 2012

Pantai nguyahan: pantai indah dibalik bukit tandus yang serasa milik pribadi




Sudah semakin ramainya pengunjung di kawasan pantai baron,sundak,indrayanti dll, Membuat traveler yang ingin menikmati pesona alam yang hening dan tenang di gunung kidul mencari tempat lain. Tak salah apabila traveler berkunjung ke pantai nguyahan. Pantai yang belum banyak orang tahu. Bahkan kurang familiar di masayarakat kota jogja. Padahal jaraknya Cuma sekitar 60km dari kota jogja. Pantai nguyahan berdekatan dengan pantai ngobaran dan ngrenehan. Pantai nguyahan terletak di desa saptosari kecamatan kanigoro kabupaten kidul.
Bermain air dan menikmati pasir putih sampai puas tanpa ada pengganggu
Bermain air dan menikmati pasir putih sudah menjadi bagian yang selalu ada apabila wisata pantai. Tetapi melakukan kedua hal tersebut tanpa ada keriuhan pengunjung lain merupakan yang pengalaman yang berbeda. Untungnya Crew muriatravel datang bersama pasangan, seakan kita mempunyai pantai pribadi yang dinikmati sendiri tanpa ada pengunjung lainya. Suasana hening disertai deburan ombak membuat hati ini bergetar. Duduk termenung sendirian atau dengan pasangan di bibir pantai kemudian di hempas ombak menjadikan dunia ini seperti nirwana. Air di pantai nguyahan masih jernih sehingga dasar pantai ini masih kelihatan. Satu lagi kelebihan pantai nguyahan adalah pemandangan di sekeliling pantai yaitu bukit-bukit yang menjulang tinggi dan batuan karang besar yang ada disekitar pantai membuat pemandangan pantai ini begitu indah dan membuat kita betah berlama-lama disini untuk menghabiskan waktu. Belum banyak orang mengetahui pantai ini jadi pantai masih bersih dan seperti masih perawan.

crew muriatravel
Akses : dari Yogyakarta menuju jalan wonosari sekitar 25km kemudian sampai pertigaan gading ada plang belok kanan kea rah pantai ngrenehan. Susuri jalan, perjalanan masih sekitar 25km lagi. Melewati hutan dan suaka marga satwa. Banyak penunjuk arah menuju ke pantai ngobaran,ikuti petunjuk itu. Pantai nguyahan berada disamping pantai ngobaran. Sekitar 100m dari pantai ngobaran. Menuju pantai nguyahan jalan kaki dari pantai ngobaran.

HTM : Rp.3000 (termasuk paket dengan pantai ngrenehan,ngobaran, dan nguyahan).

Tips-tips berkunjung ke pantai nguyahan
1.       Disarankan berkunjung ke pantai ini pagi nyampe sore hari, karena apabila kemalaman di sekitar pantai nguyahan belum ada fasilitas losmen atau hotel.
2.       Jagalah kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan.
3.       Disarankan perjalanan secara berkelompok karena apabila kendaraan mengalami kerusakan ada yang membantu. Jalan menuju pantai masih sepi dan banyak yang jauh dari pemukiman warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar